Sabtu, 08 Desember 2012

DEPOK THE BOUNDARIES CITY, BEHIND THE SCENE INDOICC 2012

jam 7 pagi ini aku bangun dari tempat tidur. sengaja sih bangun siang dan menikmati tidur.. serta suasana depok sebelum saya meninggalkan kota ini. selain itu sebagai ganti atas konferensi selama dua hari yang melelahkan ini. jadi sedikit memanjakan diri boleh lah..

tujuan utama setelah mandi pagi ini adalah ke ATM, ambil uan trus selesaikan pembayaran, abis itu sarapan, balik ke kamar, ngeblog bentar baru kemudian saya prepare cek out. kalo ga buru buru ke jakarta males kuping kriting denger teriakan ngok. siapa itungok next lah aku ceritakan kalo ada waktu tapi ga janji..

kegiatan pagi ini semuaberawal dari ATM. berhubung di hotel ini ga ada BCA dan parahnya lagi ga nerima kartu BCA, alhasil aku harus tarik tunai di ATM Bersama. nahATM bersama yang ada itu punyamandiri sama BNI. pikir punya pikir aku masuk ke ATM mandiri. karena merasa BNI jauh dari kata safe.

awal masuk ATM yang terasa adalah feeling ga enak. berkali kali ATM bank jatimku ga bisa masuk. next chapter aku coba dengan ATM BCA.ATM ini sama juga lamaa banget masuknya.. eh begitu ATM masuk langsung ada notifikasi ATM ga bisa digunakan. loh gimana neh. panik pasti,,, ini pengalaman pertama dan semoga ga terjadi lagi ATM ketelen.

aku langsung minta bantuan seseorang.kebetulan ada petugas hotel.kalo dilihat dari seragamnya dia adalah manager on duty disini. dengan sigap si mbak lari kesana kemari berusaha minta bantuan baik didalam hotel maupun hubungi beberapa pihak. sedangkan saya harus tinggal di ATM just in case kartu keluar. aku pun ga tinggal diem langsung telepon sana sini terutama Miranti Mertisari alias Mira Azzahra selaku empunya Mandiri. shock banget ketika denger kartu yang masuk mesin mandiri bakal di hancurin serta gaada kesempatan keluar. hikz... iki yo opo reeeekkkk....

akhirnya aku menutup alias memblokir account tersebut by phone... mampus gue... untungnyamasih ada si bank jatim.. jadi peganganku kali ini cuma bank jatim.

setelah sarapan saya putuskan untuk jalan kaki cari BCA. loh kok BCA lagi.. iyalah saya lebih percaya ke banksatu ini buat ATM bersama. apalagi mbak vina pernah bilang kalo mausave pake bank jatim, ATM bersamanya cari BCA. wah wah wah alhasil saya jadi juga jalan kaki keliling margonda sampai menemukan ATM BCA di pom bensin Margonda Raya.

jujur sih aku heran dengan kota ini. kotanya gede.. traffic padet tapi kenapa yangnamanya BCA serasa sulit banget. di Surabaya mauun kota lain di Jatim.. yang namanya BCA banyak banget yah. ga cuma itu.. di kota kaya Tulungagung yang jauh lebih kecil ajah yang namanya indomaret dan alfamart istilahe karek nyikrak.. lha disini.. sejauh mata memandang aku ga lihat dua toko retail penolong dikala darurat tersebut.. hikz... what de hell... padahal harusnya yang namanya toko retail itu ada dimana mana... apalagi di deket hotel sebesar ini.. hikz... lets say kawasan embong malang surabaya. disana banyak banget loh toko retail ini. padahal sebelahnya ada sogo dan tempat lain. ini kok malah ga ada... sepertinya abis ini kebiasaan ga bawa uang cash harus sedikit dihilangkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar