Sabtu, 29 Desember 2012

antara apung dan rice cake

ya... ini adalah salah satu cerita dari indoicc2012.. mungkin agak telat tapi ga masalah lah ya... jujur efek positif dari konferensi itu adalah aku jadi baikan sama dunia kepenulisan. alhasil jadi rajin buat ngeblog dan di berbagai sarana.. aku tetinspirasi sama lagi lagi profesor merlyna.. blognya itu ringan tapi coverage all aspect of their.life..

cerita ini ketika komferensi resmi ditutup. next agenda is gala dinner with all participant, included presenter, chair, etc. this gala dinner is supported by wikimedia australia at ruang apung universitas indonesia.

acara ini dimulai dengan sejimlah penampilan tradisional. yang jelas semua tentang indonesia ada disini. sepertinya panitia ingin menunjukkan indonesia sepenuhnya kepada para bule. sayangnya satu, sebagian peserta sudah pulang. lets say kontingen surabaya yang tersisa saya dan bu tiwi unesa.

awalnya dibuka dengan sejumlah speech both of chair and participant. the participant came from wikimedia language discussion panel dan indoicc. then there is a cultural dance from DKI jakarta there. aku mlihat mbak inaya rakhmani as chairman comitee puas dengan penampilan itu. jujur even ini memang luat biasa

setelah semua kegiatan formal selesai maka berikutnya adalah gala dinner. suasana indonesia tidak hanya dibawa dengan penampilan saja. namun juga dengan makanannya. ada banyak sekali menu indonesia disana mulai dari sabang sampe merauke. ada menu makanan bali komplit. semua makanan bali ada disini. trus ada mnu kaya siomay, tahu campur dan sebgainya..

ada satu yang lucu. waktu itu sudah lapar kali ini perut. terus aku udah incer sate ayam dari tadi. karwna bayanganku yang namanya sate itu pasti pake nasi. alangkah kagetnya aku ketika sampe di meja lihat sate bukannya nemu nasi tapi malah nemu lontong. ternyata yang namanya rice cake itu adalah lontong... alangkah terkejutnya saya dan berakhir pada saling melihat dengan temen dari ui kalo yang namanya lontong adalah rice cake... hahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar