Senin, 20 April 2009

REGISTRASI ALUMNI SMAN 1 NGUNUT

setelah baca tentang IMANSTA (IKATAN ALUMNI SMAN 1 NGUNUT) gw ada ide neh. gw rasa tujuan yang temen-temen 2007 bikin udah bener. sekarang tinggal tahap realisasinya ja. disana dibilang kalo anak-anak 2007 punya keinginan buat aktifin lagi IMANSTA, dan mereka ni lagi nyari siapa yang pertama kali cetuskan ide pembuatan IMANSTA.
Nah guys gw ada ide neh. biar IMANSTA lebih maximal lagi gimana kalo dibikin aja yang namanya registrasi alumni. Jadi setiap alumni SMAN NGUNUT dari angkatan pertama alias jaman bahaela harus melaksanakan registrasi. registrasi ini bertujuan agar kita bisa tahu persebaran alumni WGA tercinta. dengan kita tahu itu maka perasaan cinta Bring school bakal makin melekat dihati kita semua. coz based on my own experience salah satu hal yang bikin anak sekolah kita punya tingkat kebanggaan yang standart-rendah terhadap almamater ini salah satunya dikarenakan mereka ga tahu kondisi alumni kita yang sebenernya kayak gimana. Padahal menurut pengamatan yang gw lakuin pada sejumlah sekolah-sekolah bonafid di beberapa kota di Indonesia, mayoritas siswa yang sedang belajar disana, at least tahu kondisi alumni mereka jadi apa aja. So that mereka jadi termotivasi buat jadi seperti kakak-kakanya. Selain itu ada sebuah sekolah yang dimana alumninya menyekolahkan anak sampai cucunya ditempat yang sama karena mereka dah percaya ,ma kualitas lulusan sekolah tersebut. Lets back to us, what d real happened here. Yupz, siswa yang sedang belajar di WGA tahunya alumni SMAN NGUNUT setelah lulus ya kerja, ato kalopun ada yang kuliah ya pastilah ke MALANG. kalopun kerja palingan juga gitu-gitu aja. mereka tuh ga da yang tahu kalo sebenernya alumni kita tuh ada yang sampe ngampus di kampus kuning UNIVERSITAS INDONESIA, trus di mengisi beberapa kampus di Bandung, bahkan neh angkatan sebelum b cristin tuh ada yang dapat BEASISWA PENUH KE JEPANG dan menurut kabar terakhir dia sekarang masih bekerja di Negaranya sinchan itu. Selainitu beberapa saat yang lalu seorang guru kita berhasil malakukan kontak perdana dengan seorang alumni yang sekarang sukses menjadi seorang direktris di sebuah perusahaan multinasional di Jakarta. Kalo ga percaya silakan Tanya sendiri ke bapaknya. Nama guru ada di author blog ini.
loncat ke profesi. kita ga pernah tahu apa aja profesi alumni kita kan. paling-paling yang kita tahu ya alumni itu-itu aja. Jujur dua bulan lalu gw dibikin kaget banget. gw di add ma dua orang alumni kita yang udah sukses via facebook.
nah lo based on this data ya penting banget kan kita bikin yang namanya registrasi alumni. teknis pelaksanaannya juga ga susah koq guys. kita bisa manfaatin seluruh sarana komunikasi yang ada. seperti blog, email, facebook, friendster, sms, by phone, ato cara konvensional melalui ngisi data yang ada di sekolah. Jadi nanti kita minta alumni buat registrasi dengan mengisikan form yang ada di blog, fb, fs, dan mengirimkan via email. Ato alumni juga bisa registrasi ke contact person. Nanti mereka dimintai data dengan ditanya-tanya ya mirip operator call center gitu. Or bisa juga dengan sms. gimana, penting banget kan registrasi alumni itu. Nah lo terus data yang terkumpul kita taruh diamana pak? Gini based on list alumni yang gw miliki, banyak alumni kita yang bergelut di dunia IT. Tah itu dia kul di jurusan tek infor, ILKOM, atau mungkin program profesi berbasis IT lainnya. Otomatis mereka diajarin bikin database dunk, nah sekarang kita minta aja mereka buatin database buat alumni yang nanti tersimpan di kompi siapa gitu. Ya itung-itung buat aplikasikan ilmu yang sudah kita dapet guys. Dengan adanya database ini, siapa tahu IMANSTA bisa bikin reuni akbar dari angkatan pertama sampai angkatan XX misalnya kerenkan. Gw yakin ini bakal disambut positif sama alumni kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar