Sabtu, 11 April 2009

KEPOMPONG KENAPA BISA PAS BANGET YA?????

Gw baru aja tersadar. Kalian pasti tau lagunya sidentosca yang kepompong. Jujur setiap denger itu lagu gw serasa kembali kemasa lalu. Coz kepompong emang gw banget. Gw juga kaget kenapa ceritanya pas banget ma kehidupan persahabatan gw. Tapi karena suatu kejadian yang ga enak persahabatan kita harus berakhir sudah. Gw menyebut kejadian itu dengan JOGJA KELABU.
Ceritanya gini gw punya dua orang temen. Sebut aja A ma B. kita bertiga udah kayak sodara. Kemana-mana sering banget barengan. Cuma gw lebih deket sama si A. mungkin karena dia punya keluarga yang rame banget. Dia punya dua orang kakak dan orang tua yang udah anggap aku kayak anak sendiri. Makanya gw paling demen maen kesana. Dan jujur itu gag w temuin di keluarga gw. Next, kita bertiga tergabung dalam sebuah tim marching Band. Dan waktu itu tim kita lomba di jogja (Hamengkubuwono Marching Band Championship). Sebenernya masalahnya tuh sederhana. Cuma masalah kamera dan beberapa lembar film. Jadi waktu itu mereka minta foto tapi gag w kasih trus tiba-tiba pas gw balik lagi ke loby hotel travel bag gw dah kebuka n kamera itu raib. Langsung tanpa babibu gw cari mereka. Dan ternyata bener itu kamera da di mereka. Gw speeclass dan langsung jag w ambil itu kamera. Tiba2 pertempuran diantara kiat terjadi. Yang ngejengkalin lagi setelah gw touch up mereka datang sambil sodorin duit. Lansung gw marah besar lagi. Bahkan saat perform di final, gw harus melawan rasa marah sebel dan jengkel yang lagi membara. Dan itu sama sekali ga mudah. Suasana tim pun jadi agak gimana gitu. Tapi sekali lagi kita harus professional kan. Untung akhirnya tim ku dapat juara 2 divisi 1 style Drum Band. Seneng banget. Pasca HBCUP the battle goes on. Tujuh bulan lamanya kita ga tegur sapa. Kalo sama si B waktunya malah ga begitu lama. Tapi sama A yang notabene satu skolah ma gw makan waktu 7 bulan. Setelah hubungan mulai mencair gw berusaha baik lagi. Tapi tetep aja ga bisa. Saat itu si B malah dah bener-bener lost contact dari kita berdua. Perseteruan ini bersambng satu tahun kemudian. Waktu itu ga sengaja gw papasan ama A di lorong sekolah gw dah mau nyapa. Eh A malah buang muka. Gw dongkol abis jadinya. Dan kita balik ga tegur sapa lagi. Gw marah besar.
Setahun kemudian pertampuran berakhir. Mungkin kita dah sama-sama nyadar kalo udah besar. Kita mulai berkomunikasi lagi. Saling curhat lagi. Walau sebenernya di dalam hati masih ada yang ganjel. Kita tetep berusaha perbaiki ini. Tapi sayang kondisi saat itu dah berubah 180 derajat. Kehidupan keluarganya udah sangat baik. Rumahnya udah direnovasi. Pokoknya udah beda banget deh. Mbak yuni kakanya yang pertama juga dah kerja. Tapi perubahan drastic ada pada sahabatku. dia bergaul dengan orang yang salah. Bukan berarti ga baik. Dia bergaul dengan orang-orang yang bawa mudharat. Pernah suatu ketika gw datang kerumahnya. Dan waktu itu dia lagi ngumpul ma temen-temennya yang ga bener itu di teras. Liat hal itu sebenernya gw ogah masuk. Tapi sayang, band depan dah masuk ke halaman rumah. Ga lucukan gw langsung mundur trus ngzcir gitu aja. Akhirnya gw duduk bentar trus pamitan. Males banget gw disana lama-lama.
Ffuuuuuuuuufffffffffffffffff sejak saat itu gw merasa bersalah ma dia. Andai aja dulu gw ga terlalu lama marahnya. Andai kita bisa saling mengendalikan diri masing-masing. Mungkin sebagian dari kalian akan naya kenapa gw mesti merasa bersalah. Soalnya sahabat gw itu punya bakat buat ga bener dari kecil. Masih teringat dengan sangat jelas ibunya pernah bilang sejak dia gaul ma gw, dia jadi lebih betah dirumah. Dia jadi lebih rajin belajar. Dia juga mau bentu-bantu di rumah. Padahal dulu dia sama sekali ga kayak gitu. Secara implicit orangtua dan kakak-kakakny pesen ma gw buat jagain itu anak. Itu anak cuma mau nurut ma gw aja. Lain tidak. Dan gwpercaya akan hal itu. Misalnya dia pernah nolak disuruh ibunya apa gitu, tapi dia stelah gw suruh berangkat, berangkat juga. Gw emang bener-bener dah datang dalam kondisi yang sangat berbeda.
Ga tau kenapa, tadi pagi gw kepikiran dia terus. Padahal sejak kita lulus dan kuliah udah ga pernah ketemuan lagi. Gw keinget nakal-nakalnya kita dulu, gw inget pas ga sengaja lempar wc orang ditengah kebon yang parahnya kita ga nyangka disana ada orangnya plus waktu melarikan diri kejepit pohon pisang trus jatuh lagi, trus maen pedang-pedangan di lahan yang sekarang jadi rumahnya, min lempar-lemparan pelepah papaya yang bahkan sampenyasar masuk ke dalam kereta api yang lewat plus di marahin orang yang di dalam kereta. Makan jambu air di deket sumur, sepedaan tiap minggu pagi smpai nemuin tempat yang bagus buat liat pemandangat, seneng banget kalo inget hal itu. Terakhir kali ketemu dia tuh di stasiun. Waktu itu gw mau berangkat tes STSN di bogor tahun juli tahun kemarin. Ketemuanya pun juga ga sengaja banget. Kita ga pernah ketemu sebelumnya trus ketemu-ketemu di stasiun. dan dalam kondisi sama-sama mau tes cuma dia di malang. Biasanya kalo gw kepikiran itu anak, pasti he ve got a trouble. Tapi ya semoga aja gal ah guys. Sob dimanapun elo berada, semoga lo tetep dapatkan yang terbaik. Jangan pernah kecewain mbak yuni, mbak erni, nyokap ama bokap lu. Key gals

Tidak ada komentar:

Posting Komentar