Sabtu, 01 Juni 2013

PENGALAMAN PAPS UGM 2 : JRENG JRENG JOGJA HERE I COME

Haduuuuhhhhb maaf banget baru bisa posting lagi kelanjutan pengalaman tes paps buat temen semua... Tanggal 27 maret pagi adalah saatnya berangkat ke barat mencari kitab suci. Wkwkwkwkwkwkwkwk. Ada sedikit insiden kecil sih saat itu. Seperti biasa, apa lagi kalo bukan bangun siang dan ga bisa tidur sore. Wkwkwkwkwkwk. Kereta berangkat jam 7 pagi, dan aku baru bangun jam 5 lebih. Abis bangun setelah melakukan ritual kamar mandi plus nyuci baju, aku makan. Abis makan prepare dan selesai di jam sudah menujukkan jam 6 lebih dikit.padahal jarak rumah ke stasiun mentok setengah jam itu belum termasuk kalo susah taksi.hadeeehhhh… udah mulai snewen tapi tetep ajah cengengesan. *geblek. Hahahaha.. merasa tersadar akan smpitnya waktu, diantar adik aku langung lari ke jalan depan. Koper yang tadinya aku seret kini kuangkat sambil lari. Pokoknya udah mirip ama lari bawa beban deh ya hahahaha. Dan senangnya hatiku ketika sampai di jalan depan, aku langsung dapat taksi. Pikirku saat itu wis ga bluebird ritek gpp. Sing penting budal. aku Cuma takut macet di fly over bawah.
Koper langsung aku lempar ke bagasi dan langsung ku hempaskan diri di kursi belakang taksi. Sampai di gubeng jam menunjukkan setengah 7 lebih 10 menit atau 6.40. saat itu kereta udah mau tiba. Udah tahu kereta mau datang masih mengenakkan diri mampir cari ransum d alfamart. Hadeeehh. Untungnya aku bisa naik ke kereta.
Saat itu aku dapat eksekutif 1 nomor 5B. trustibatiba ada si Bapak yang ngomong ke aku,’ mas mas…bisaminta tolong ndak? Mase duduk di 8B, ini yang di 5A istri saya e mas.’ Heran bin kaget aku langsung mengiyakan.padahal biasane aku milih berantemnya.. hahahahaha… naluri premannya kuat abis.. hahahahaha… akupun pindah ke 8B. sebelahku saat itu ada seorang eyang uti. saat mau masuk madiun akuliat kursi di nomor 5 kosong.rupanya di Bapak tadi turun di Madiun. Alhasil aku pindah ke nomor 5 setelah sebelumnya pamitan ke eyang di sebelahku. Dan ternyata baru aku tau kalo ac gerbong bagian depan ini mati. Jadi agak panas. Beda dengan kursiku di nomor 8 tadi…. Ademmmmmmmm…. Tapi ya wislah gpp. Masa mau balik lagi rak y ga mungkin.
Sekitar jam 11 aku di telpon ama jentra dagen, hotel tempat aku akan menginap. Si mbak bilang kalo aku disuruh keluar lewat pasar kembangkarena jemputan disana. betapa kagetnya saya ketika cari pintu keluar pasar kembang eh ga ketemu. Pintunya digembok dari dalam. Alhasil mau ga mau harus kelaur mangkubumi. Aku langsung telpon ke hotel lagi. Ga Cuma hotel aku juga telpon ke winarni temen sekaligus trip advisorku. Karena dialah yang selalu bertugas cariin hotel maupun pesawat iap aku pergi. Akhirnya setelah menunggu lumayan lama ada kalo setengah jam, mobil jemputanku tiba, ahhhh senangnya.
Sampai di hotel hmmm jujur aku seneng dengan bangunan jentra. Tapi masalah jentra dagen aku bahas di Tulisan lain yaaaa…. Selesai mengurus segala sesuatu di receptionist aku langsung menghambur menuju kamar. Disini aku leyeh leyeh sebentar. Waktu mennjukkan jam 1 lebih, perut udah keroncongan minta diisi. Alhasil bukannya cepe cepet belajar malah ngacir keluar hotel buat cari makan sekalian meenuhi nafsu… belanjaaa batik… kebetulan mumpung di jogja mau nambah koleksi batik. Maklum kantorku kan lagi heboh ama batik.
Aku balik ke hotel saat itu udah hamper jam 5 sore. Walah belanja di batik wisnu dan kawasan malioboro udah hampr 3 jam gilaaaa….. setelah mandi aku sempetin buat buka buka buku.tapi ya saa ajah… perhatianku buat belajar embali terenggut oleh lensa jogja, berita lokalnya temen temen tvri jogja. Alhasil aku nonton dulu. Apalagi sebelum berita ada talk show yang dipandu ama temenku mas feri anggara. Aku heboh motret tampilan layar mereka. Selain itu aku rasa konsep beritanya juga bagus loh.
Lensa jogja usai pengen belajar tapi perut minta diisi. Mana bisa masuk nanti materi pelajarannya kalo laperrr…. Sebenere bisa sih aku pesen di hotel. Tapi aku kok ya agak bosen juga di kamar hotel. Jadi saya memutuskan buat keluar lagi cari makan. Target sore ini adalah gudeg yu djum di dagen or penyetan. Tapi sebelumnya aku mau beli coklat monggo buat dua orang ponakanku di ngunut. Jadi harus jalan ke circle K. abis dari circle K aku enyerah dengan lapar yang teramat ini. Aku pun masuk ke KFC. Ya wis lah junk food lagi ra popo. Setelah makan niat sih mau balik hotel, tapi apa daya calung angklungnya udah mulai tuh. Waaaaaaahhhhhhh mending brenti dulu menikmati mereka main sambil menikmati mild merah. Itung itung biar ga stress juga sih. Hahahahahaha….
Jam 8 malam dengan tegas saya memutuskan buat balik ke hotel. Sudah saatnya saya kembali dan belajar. Walo memang masih seneng nonton calung tapi besok itu aku tes dan belum buka buku sepanjang hari ini. Sampe di kamar aku langsung packing dulu. Dengan asumsi lebih baik packing sekarang daripada besok. Iya kalo tesnya bentar, kalo lama sampe sudah saatnya cek out kan repot juga tuh jadinya. Selesai packing rasanya kok males belajar di kamar ya. Aku pun pindah ke resto sambil pesen cappuccino buat neenin belajar. Selain itu alasan pindah ke resto adalah di kamar sama sekali ga ada koneksi internet. Bahkan 3 gadget yang aku bawa yakni BB, HP, Tab sama sekali ga dapet sinyal bagus di kamar. Di resto ini aku baru bisa dapat koneksi bagus. bEgitu dapat koneksi langsung masuk beberapa email. Salah satunya rundown dari kampus terkait event kedatangan akbar tandjung sama staf ahli wapres. Jadi aku langsung koordinasi by phone dan chat sama mereka yang di Surabaya. Selesai masalah event kampus elah dalah sinta ama adel pada hebring masalah jadwal siaran. Haduuuuuuuuuhhhhh……. Tambah bikin puyeng aja mereka. Akhirnya telponan lagi. Sepertinya mas dan mbak waitresnya ngeliat hidup gue malam itu kaya yang ribeeetttt banget. Kegiatan itu berlangsung selama sejaman lebih. Praktis baru jam 10 aku bener bener bisa konsen belajar.