Kamis, 14 Oktober 2010

Pilot Qatar Airways Meninggal Saat Menerbangkan Pesawat

pilot Qatar Airways meninggal di angkasa saat menerbangkan pesawat dari Filipina menuju Qatar. Menurut keterangan maskapai Qatar Airways pilot pesawat dengan nomor penerbangan 645 dari Manila dengan tujuan Doha tersebut meninggal kemarin waktu setempat

Penerbangan ini selanjutnya dialihkan ke Kuala Lumpur, Malaysia. Pesawat Qatar Airways ini mendarat pada hari Rabu (13/10) pukul 11:35 waktu setempat. Kemudian pilot pesawat ini digantikan oleh pilot baru dan terbang ke Doha kurang dari dua jam kemudian.

Qatar Airways tidak menjelaskan penyebab kematian sang pilot maupun kondisi pesawat saat kapten pilot itu meninggal. Mereka hanya mengatakan para penumpang dan awak kapal dalam keadaan selamat.

Kejadian seperti ini bukan hanya satu kali, tahun lalu, seorang pilot pesawat Boeing 777 meninggal di atas pesawat. Pesawat itu terbang dari Brussel, Belgia menuju New Jersey, Amerika. Pesawat ini kemudian diambil alih oleh kopilot.

Bahkan tiga tahun lalu, tepatnya Januari 2007, seorang pilot Continental 757 meninggal saat take-off ketika hendak menerbangkan pesawat dari Houston ke Meksiko. Sebanyak 210 penumpangnya selamat dan pesawat dialihkan ke bandar udara di Texas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar